Kecil Tapi Penting

September 7, 2012 · 1 comment

in Printilans

Oke, nambah lagi 1 kategori di blog ini: Printilans ūüėÄ ¬†Karena bingung mau dimasukkin mana, ga termasuk hal-hal “besar” macem gedung, catering, dekor, undangan, souvenir, dst.

Jadi gini ceritanya.  Tadi pagi saya dipanggil bokap, kirain ada apa, ternyata mau ditanyain soal rapat keluarga.  Perlu ngga sih rapat keluarga?  Keluarga maksudnya keluarga besar, yang pasti termasuk kakak-adik bokap dan kakak-adik nyokap, the budes & pakdes, juga the tantes & oms.  Komplit.  Masalahnya.. saya bingung, karena semua yang ngerjain dari nol kan saya + Toto, juga ortu bokap & nyokap saya.  Trus ada rapat keluarga buat apa ya?  Masalah lainnya, keluarga besar ngga dikasih seragam.  Kok bisa??  Iyah, penghematan budget.  Lagipula udah ada 1 bude yang request supaya ngga usah ada seragam-seragaman.  Saya sih seneng-seneng aja :p

Teruss.. kepikiran juga, yang namanya panitia keluarga ngga pernah berfungsi maksimal. Iya apa iya?  Yang namanya pesta, pasti semuanya mau makan.  Mau beredar.  Mau ngobrol ngobrol, ketemu sodara dan handai taulan *halah*  Mana ada sih yang mau kerja? Mau ngawasin misalnya 1 gubukan aja terus-terusan? :p  Bukannya judes ato gimana, tapi saya juga pernah ngerasain jadi panitia.  Ngawarin 1 gubukan, kalo abis infoin orang kateringnya..  Duh saya merasa tugas itu ga penting sih memang, jadinya di pertengahan acara langsung capcus ajalah beredar ke gubukan lain, buahahahaha.. Jangan-jangan kena karma nih saya :p

Laluu.. Ada among tamu.  Siapakah among tamu itu?  Nah itu tergantung, fungsinya apa dulu.  Menyambut tamu?  Mengenali tamu?  Kalo mengenali tamu, berarti harus orang yang bisa kenal sama sebagian/mayoritas tamu.  Paling mungkin sodara, yang selevelnya ortu.  Masalahnya kan tadi keluarga besar ga dikasih seragam..  Ga enak rasanya kalo beberapa aja yang dikasih seragam, lainnya engga.  Dilema kan.  Trus kalopun misalnya dikasih ke yang muda-muda, misalnya sepupu-sepupu yang sepantaran, gimana dengan pihak among tamu dari keluarganya Toto?  Sepupu yang sepantaran jarang, kalopun ada mungkin ga di Jakarta.  Jadii?

Ada lagii.. Buku panduan nikah ūüėÄ Dulu liat buku panduan nikah orang, saya mikir, iih beginian emangnya kepake banget ya? *tepok jidat* Sekarang, ternyataa penting, heuheuheu… Buat apaa? ¬†Pastinya buat naro nama-nama orang yang jadi koordinator macem-macem, yang tugas ngawasin ini-itu di hari-H, supaya penganten dan orangtua penganten yang merupakan perencana dan pelaksana serta pemangku hajat gak dicariin lagi di hari-H. ¬†Itu teorinya.

Jadii, tugas saya hari ini adalah:
– menetapkan siapa aja yang jadi among tamu
– menentukan akan ada rapat keluarga? dan mau ngomongin apa aja?
– mencari format buku panduan nikah dan menyusun sedetail-detailnya tentang hari-H.

Apa perlu survey dulu ke kawinan orang dari sebelom mulai sampe beres-beres?
Engga sih, cuman perlu dikerjain..
Lah terus ngapain masih nulis blog??
*mulai setres*

{ 1 comment… read it below or add one }

moTauAjeDehiH October 25, 2012 at 10:52 pm

vendor tukang poto dan pidio ga termasuk yah…
ūüôĀ
hix hix hix

Reply

Leave a Comment

 photo gajikantor-468-anim_zpsc761b60f.gif

Previous post:

Next post:

Tahukah Kamu?

Dengan join Oriflame kamu bisa:

- dapat untung 30% dengan menjual produk Oriflame
- dapat bonus pengembangan jaringan hingga JUTAAN RUPIAH per bulan!
- mengembangkan jaringan, order, dsb hanya dari depan komputer saja!
Iya, termasuk meeting secara online, training secara online, tanpa harus membuang banyak waktu dan energi.

Cocok banget buat kamu yang setelah merit berencana (atau diminta suami) untuk resign ;)
Mau tau lebih banyak?

Isi form di samping ini yaa, upline saya Dini Shanti akan membagi rahasianya untuk kamu!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Hanya untuk non member Oriflame
Anda akan dikirimi email berseri seputar bisnis Oriflame - d'BC Network. Jika tidak ingin menerima email, jangan isi form ini!
©copyright d'BCN