Pencarian Gedung Pernikahan

January 24, 2012 · 4 comments

in Gedung Pernikahan

Setelah fix soal modal nikah yang jadinya adalah urunan saya, Toto, dan kedua ortu saya, maka resmilah dimulai pencarian gedung pernikahan di seantero Jakarta *lebay*.  Lho, tanggalnya?  Dari pihak keluarga gak terlalu itung-itungan soal tanggal baik, insya Allah semua tanggal adalah baik.   Ancer-ancernya sih November, nah kebetulan tanggal 24 pas anniversary pernikahan kakak saya jatoh pas hari Sabtu.  Hehehe, ngepas-ngepasin aja.

Kriteria pertama gedung pernikahan yang saya cari adalah: berkarpet.  Kriteria kedua tentu saja: masuk budget 😀 Kriteria ketiga, deket rumah, kurang lebih daerah Jaksel atau Jaktim lah.  Kriteria keempat, aksesnya gampang.

Eh bo’.. ternyata susah ya cari gedung pernikahan dengan empat kriteria diatas! Terutama yang pertama dan kedua 😀  Beneran deh.  Rata-rata gedung berkarpet emang lebih mahal dibanding gedung gak berkarpet, karena emang perawatannya lebih susah (konon katanya begitu).  Umumnya gedung pernikahan berkarpet pun “dijual” secara paket.

Gedung pertama yang saya survey adalah saran dari nyokap, Graha Nusantara (Granus) di IBN.  Pertama ngeliat “iklan”nya di internet, emang waoww banget deh.  Berkarpet merah dengan chandelier, berkesan mewah, foto-fotonya manteb banget deh.  Comot dikit yah buat yang mau liat 😉

sumber: www.GedungPernikahanJakarta.com

Selanjutnyaa.. survey doong kita kesana.  Peserta survey: bokap, saya, & Toto.  Lupa hari apa, waktu itu weekdays.  Alhamdulillah karena kerjaan saya gak terikat jam kerja (ehem), jadi bisa langsung cuss liat gedung.  Akses ke gedung Graha Nusantara-nya gampang banget, karena persis ada di pinggir jalan bypass dan deket sama gerbang tol.

Tapii ada beberapa kelemahannya nih:

  • Itu gedung kan gedung kuliah, jadi kalo acara hari Sabtu, mungkin masih ada mahasiswanya yang pada kuliah, hiks..
  • Hall-nya di lantai 4, dan lift yang tersedia cuman 2, kondisinya pun aga-aga gimana gitu ya.. Gimana kalo tamunya banyak, ngantri dong naik lift?  Blom kalo papasan sama mahasiswa *tepok jidat*
  • Yang paling bikin saya ngga sreg adalah ruang rias pengantin & keluarga cuma 1, kecil banget.  Mana saya orangnya rempong banget kalo soal make up, masa iya mau ngusir-ngusir keluarga, iya kalo ada ruang lagi, kan ngga ada??
  • Selain ruang riasnya kecil, posisinya pun ga enak deh.. Posisi ruang rias terletak persis di sebelah kanan lorong masuk hall, daaaan toiletnya ada di seberangnya 🙁 Jadi kalo mau masuk hall luruss nih, sebelah kanan pintu ruang rias, sebelah kiri pintu toilet.  Masa’ iya kalo mau ke toilet harus nyebrang lorong tempat tamu-tamu masuk, sementara mungkin pengantin dalam kondisi setengah berpakaian, woww.. horor..

Tapii waktu itu karena ini gedung pertama yang kita survey, jadi keliatannya tuh ‘wah’ banget.  Malah, dikasi bonus honeymoon ke Bali segala!  Galauu deh setengah mati.   Beneran deh, udah kayak kesirep disana, haha.. Dikasi syarat, harus DP hari itu juga, maksimal jam 5 sore.  Tapi untungnya masih bisa mikir untuk liat gedung lain dulu, ya iyalah.. Baru 1 gedung 😉

Next!

Gedung pernikahan lain yang sebenernya udah jadi inceran saya dari dulu, adalah Balairung Kiani – Menara Hijau.  Kenapa pengen disini, soalnya dulu sahabat saya nikah disini (alasan yang gak terlalu logis, memang. Haha).  Gedungnya bagus, megah, modern, dibandingin sama Graha Nusantara sih, Graha Nusantara jadi keliatan kuno banget :p  Tempatnya juga deket sama Graha Nusantara, jadilah langsung capcus ke Menara Hijau 🙂

Kekurangan pertama keliatan banget pas perjalanan kesana.  Dari MT Haryono, ketika mau belok kiri ke “kolong”, antrian udah panjaang banget.  Gak ngerti itu kenapa bisa begitu.  Padahal jam 2-3 sore loh, orang-orang ini pada mau kemana sih??  Toto yang naik motor aja udah duluan nyampe sekitar setengah jam.

Dalemnya gedung gimana?  Bagus, seperti yang ai bilang tadi, modern.  Kapasitasnya cocok, sekitar 700 tamu.  Ceilingnya juga tinggi, panggungnya luas.  Tapi tapi.. gedung ini gak sesuai kriteria pertama alias tanpa karpet 🙁 Bapak pengelolanya bilang, dulu Balairung Kiani ini pake karpet, tapi dicopot karena perawatannya sulit, apalagi untuk ruang pesta yang kadang suka ketumpahan makanan dan minuman.

Jadi cuma liat-liat aja deh.. Dan naro tanggal + nomor telepon.  Andaikan berkarpet, mending Menara Hijau daripada Graha Nusantara, haha.. teteup.

Ini alamat dan nomor kontaknya:

Graha Nusantara
Institut Bisnis Nusantara
Paket pernikahan all in
JL. D.I Panjaitan Kav. 24 (bypass)
Jakarta Timur
Telp: (021) 8520 143/322 333 66

 

Balairung Kiani
Menara Hijau lt.2
Jl. M.T. Haryono kav 33
Jakarta 12770
Tel : 7985969
Fax : 7985868
Web: www.balairungkiani.com

 

Next: Pencarian Gedung Pernikahan Part II

 

{ 4 comments… read them below or add one }

totos August 9, 2012 at 7:21 am

Dan akhirnya ketika sy lg RaKer Creative Kantor di daerah Bogor, tau2 dicekokin Sinema Wedding Hall, paketnya lah, Foto2 gedung dsb.. Alhasil pulang dr Bogor, langsung ke JCC dan Cek ke Te Ka Pe! 😀

Reply

nengnisye August 10, 2012 at 10:00 am

Eiiiiiittts beloom… itu cerita nantiii 😀

Reply

moTauAjeDehiH August 12, 2012 at 4:19 am

hhmm…ya teroinya memang rawat karpet lbh susah drpd ‘cuma” ngepel keramik doang.
tapi faktanya qo ga gitugitu amat yah.
banyak tyh gedung yg kusam karpetnya, padahal harga sewa mahal + minta charge dr berbagai vendor laen.

Reply

nengnisye August 12, 2012 at 5:26 am

iya betull setujuu! makanya rata2 paketan, kalopun gak paketan diatas 15 jutaan

Reply

Leave a Comment

 photo gajikantor-468-anim_zpsc761b60f.gif

Previous post:

Next post:

Tahukah Kamu?

Dengan join Oriflame kamu bisa:

- dapat untung 30% dengan menjual produk Oriflame
- dapat bonus pengembangan jaringan hingga JUTAAN RUPIAH per bulan!
- mengembangkan jaringan, order, dsb hanya dari depan komputer saja!
Iya, termasuk meeting secara online, training secara online, tanpa harus membuang banyak waktu dan energi.

Cocok banget buat kamu yang setelah merit berencana (atau diminta suami) untuk resign ;)
Mau tau lebih banyak?

Isi form di samping ini yaa, upline saya Dini Shanti akan membagi rahasianya untuk kamu!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Hanya untuk non member Oriflame
Anda akan dikirimi email berseri seputar bisnis Oriflame - d'BC Network. Jika tidak ingin menerima email, jangan isi form ini!
©copyright d'BCN