Ketika Vendor Dekorasi Pernikahan Berulah

September 18, 2012 · 3 comments

in Dekorasi Pernikahan

Terima kabar yang bikin syok dari Toto.  Jadii nih yaa, orang dari dekor yang kita mau pake tiba-tiba sms kalo dia udah gak kerja di dekor itu lagi, dan bikin vendor baru.  Trus nawarin untuk pake jasanya.  Hah, pegimana bisaaa??  Udah 2 bulan sebelom hari-H nih, yang mana di daftar ceklist saya dekor pelaminan endesbre endebray udah harus beres!  Dan kita juga ga punya contact lain dari dekor itu selain si om John.  Terus gimana doong??

 

Tenang tenang.  Saya mulai me-list beberapa alternatif yang bisa saya lakukan untuk segera fix-in dekor pernikahan saya.
1.  Hubungi lagi dekor ituu, telpon untuk langsung minta ketemuan di gedung Sinema Wedding Hall
2.  Samperin/telpon HTC Decoration atau Angela Florist & Decoration
3.  Telpon vendor-vendor dekorasi rekanan Sinema yang lain
4.  Samperin vendor-vendor dekorasi di Tebet

 

Nelpon HTC Decoration sebagai alternatif kedua malah dilakukan duluan 😀 karena faktor pernah liat performnya (fotonya di post yang ini) dan Angela Florist, juga alasan-alasan yang bisa diliat di post ini.  Tapiiii dari 2 nomor telpon yang ada, nelpon HTC gak diangkat-angkat sodaraa!  Yang bikin lebih panik, nelpon Angela dibilang untuk tanggal saya, udah full.  Haduuuh, gimana ini?  Trus Toto minta semua nomor telpon dekor-nya Sinema, untuk ditelponin satu-satu nanya tanggal yang masih available.  Saya foto aja list nama, alamat dan no telponnya.  Dan ternyata Toto juga milih-milih nelponnya :p soalnya emang cuman dikit sih yang bonafid, bukan dekor minang, dan deket.

 

Sementara Toto nelpon-nelponin, saya masih usaha sama si HTC ini.  Telpon gak diangkat, ga ada web dan di FBnya ga ada nomer telepon lain, coba deh kirim message di inbox FB.  Eeh ternyata dibalas sodara-sodari!  Dan dibales sama yang punya.  Langsung lah saya nanya tanggal, 11 November malem masih available ga?  No telp yang bisa dihubungi berapa?  Kok yang biasa ga bisa..  Lamaa nian ga dibales, hiks.. Sebeel.. Iya sih FB ga kayak sms atau email yang di push, kudu liat notification lagi..  Pasrah deh saya..

 

Malemnya Toto kasih kabar.  Ada vendor yang ngiya-in untuk ketemu besok di Sinema.  Wooooowwww vendor apa?  Namanya Z&Z Decoration, yang punya namanya Zamzami.  Langsung googling doong.. perasaan sih gak pernah denger namanya.  Kali-kali aja kan bisa liat hasil-hasil dekornya.  Eh ternyata apa yang saya temukan?  Berbagai review jelek di forum weddingku, katanya itu adalah vendor lama yang ganti nama karena pernah kena kasus.  Kasus apa?  Ngga tau, karena si “korban” yang nyebarin review jelek ini merangkum semua ceritanya dii… Friendster.  GUBRAK GUBRAK *jatoh 2 kali*  Lah Friendsternya aja udah almarhum 😀  Semmua thread yang membahas kejelekan si vendor ini selalu diikuti link ke akun Friendster yang sengaja dibuat korbannya untuk menceritakan kejadian pas resepsinya.  Yah.. pegimana saya mau liat coba..  Iya itu udah lama sih.  Jamannya Friendster.  Tapi tetep doong was was, dalam kondisi kejepit kayak saya sekalipun masih mikir berkali-kali kalo mau pake vendor dengan “nilai buruk” 🙁  Saya kasitau kasus itu ke Toto.  Hmm tapi ya gimana.. Yang respon ketemuan baru dia.

 

Bangun pagi, cek BB, cek grup bbm, cek Twitter.  Langsung googling lagi Zamzami Decoration.  Dan pasrah.  Sudahlah, siap-siap aja untuk ketemu langsung di Sinema.  Abis mandi, cek FB, eeh udah ada balesan dari HTC!  Ada dua balesannya, yang pertama bilang kalo tanggal 11 November udah full, dari taun lalu.  Yang kedua, minta maaf karena salah liat 😀  Dia pikir untuk tanggal 10 November, kalo itu sih pasteeeeee udah full 😀  Dan ternyata untuk tanggal 11 November malam masih ada 1 slot.  Tapi dekor pelaminan ga bisa pake gebyok, udah keluar semua gebyoknya.  Beresss, saya sih ga pake gebyok.  Langsung bales untuk bilang mau kesana jam 10 untuk ketemuan.  Okee..

 

Ketemu disana, dan ternyatah properti standar buat dekor pelaminan udah keluar semua 🙁 adanya dekor pelaminan yang kudu upgrade alias bayarnya nambahh..  Udah gitu karpet jalan rose petal yang saya mau, kudu nambah 2 (ato 3 ya??) juta ajah pemirsa..  Jadi total 4-5 juta, glek.  Yah tapi mo gimana lagi ya, sudahlah, masih untung bisa 😀  Soal karpet jalan rose petal ntar lah dipikirin lagi mau banget apa mau ajah :p

{ 3 comments… read them below or add one }

Fenty September 18, 2012 at 7:46 pm

wooh, kok bisa tiba2 keluar dan buat usaha sendiri :p

Reply

nengnisye September 18, 2012 at 7:55 pm

ngga tau tuh, payah deh.. *tepok jidat*

Reply

moTauAjeDehiH October 25, 2012 at 10:45 pm

HTC gosipny bagus tuh…

Reply

Leave a Comment

 photo gajikantor-468-anim_zpsc761b60f.gif

Previous post:

Next post:

Tahukah Kamu?

Dengan join Oriflame kamu bisa:

- dapat untung 30% dengan menjual produk Oriflame
- dapat bonus pengembangan jaringan hingga JUTAAN RUPIAH per bulan!
- mengembangkan jaringan, order, dsb hanya dari depan komputer saja!
Iya, termasuk meeting secara online, training secara online, tanpa harus membuang banyak waktu dan energi.

Cocok banget buat kamu yang setelah merit berencana (atau diminta suami) untuk resign ;)
Mau tau lebih banyak?

Isi form di samping ini yaa, upline saya Dini Shanti akan membagi rahasianya untuk kamu!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Hanya untuk non member Oriflame
Anda akan dikirimi email berseri seputar bisnis Oriflame - d'BC Network. Jika tidak ingin menerima email, jangan isi form ini!
©copyright d'BCN